HARAPAN ITU PASTI

Kamis, 02 Mei 2013

Inilah Alasan Vilanova Tak Mainkan Messi

Liputan6.com, Barcelona : Pelatih Tito Vilanova terpaksa tidak menurunkan Lionel Messi, dalam laga semifinal Liga Champions melawan Bayern Muenchen, karena bintang andalan mereka itu, merasa tidak nyaman. Menurut Vilanoa, Messi tidak cedera, tapi dia tak merasa baik.
"Messi merasa baik saat melawan Athletic Bilbao, tapi di menit-menit akhir pertandingan di San Mames ia melihat perasaan aneh," kata Vilanova, Rabu (1/5/13). "Dia tidak cedera. Tapi, Messi merasa tidak baik, jadi tidak bisa membantu tim," imbuhnya.
Di leg kedua semifinal Liga Champions, Kamis (2/5/13) dinihari tadi, secara mengejutkan Messi absen dari starting XI Barcelona. Kabar yang beredar menyebutkan cedera hamstring Messi kambuh sebelum timnya digilas 3-0 di Camp Nou.
"Kami bisa saja mengambil risiko memainkan Leo di akhir laga jika masih memiliki peluang melangkah ke final," kata mantan tangan kanan Pep Guardiola itu.
Sebelumnya, Messi bermain penuh saat kalah 0-4 di Jerman. Tapi di pertandingan kedua di Barcelona, Messi disimpan di bangku cadangan. Pemain asal Argentina ini bermain lebih dari 30 menit ketika imbang 2-2 melawan Athletic Bilbao, Sabtu lalu. Messi sejauh ini sudah mencetak 44 gol di La Liga musim ini, dan delapan di Liga Champions.
Terkait dengan kondisi ini, Vilanova akan mengevaluasi apa yang salah di tubuh Barcelona. "Kami selalu kritis terhadap diri sendiri. Kita tidak bisa selalu menang dengan mudah. ​​Kami mencapai semifinal meskipun tidak mengharapkan hasil ini," ujar Vilanova.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar