HARAPAN ITU PASTI

Kamis, 02 Mei 2013

Tingkatkan Komitmen Anda untuk Meningkatkan Kualitas sebagai Leader.

Oleh PTA Komitmen dalam kepemimpinan merupakan faktor penting yang menguatkan Anda sebagai seorang pemimpin dalam menjalankan tanggung jawab yang Anda emban. Komitmen berkaitan erat dengan dedikasi. Sebagai seorang pemimpin, Anda harus mempertahankan dedikasi dan komitmen teguh kepada perusahaan.

Untuk menjadi pemimpin yang efektif, Anda dituntut untuk memiliki komitmen. Komitmen sesungguhnya adalah untuk memotivasi dan menunjukkan kepada staff Anda bahwa Anda memiliki keyakinan. Seperti yang dinyatakan dalam Hukum Kepercayaan, orang percaya kepada pemimpinnya dahulu baru kepada impiannya.

Sebagai seorang pemimpin, Anda akan menghadapi berbagai hambatan dan juga perlawanan. Suatu hari nanti, jika Anda saat ini belum merasakan hambatan, komitmen Anda akan menjadi satu-satunya hal yang memotivasi Anda untuk terus maju. Tidak peduli berapa kali Anda terjatuh, Anda akan bangkit kembali dan terus maju untuk meneruskan keyakinan Anda.

Beberapa tips berikut bisa dilakukan untuk meningkatkan komitmen Anda:

Perjelas tujuan Anda.
Jika staff Anda tidak tahu arah sebenarnya maka sangat mustahil bagi mereka untuk dapat bekerja sama menuju tujuan yang sama dengan Anda. Tuliskan semuanya dan pertimbangkan apakah hal-hal tersebut sesuai dengan idealisme Anda.

Ukurlah komitmen yang Anda miliki.
Luangkanlah beberapa jam untuk menghitung bagaimana Anda menghabiskan waktu dan untuk apa saja Anda membelanjakan penghasilan Anda. Berapa banyak waktu yang Anda miliki untuk keluarga, bekerja, bersosialisasi, dan diri Anda sendiri. Hasilnya adalah ukuran dari komitmen Anda dan mungkin Anda akan terkejut dengan hasilnya.

Bantu staff Anda untuk maju
Memberi kepercayaan kepada bawahan Anda untuk menunjukkan kemampuannya adalah suatu keberanian Anda mengambil resiko. Beri keyakinan pada diri Anda bahwa staff tersebut mampu menjalankan tugas yang didelegasikan kepadanya.

Umumkan gagasan Anda
Mungkin dengan cara ini Anda akan lebih berkomitmen untuk menindaklanjuti projek-projek yang telah Anda buat sebelumnya.

Bersaing dengan diri Anda sendiri.
Jika Anda tidak berani untuk bersaing dengan kemampuan Anda sendiri, suatu saat akan ada seseorang yang juga memiliki kemampuan seperti Anda. Anda akan berhadapan dengannya lalu Anda akan mengalami kekalahan. Tingkatkan standar mutu kemampuan yang Anda miliki setiap saat.

Remember! Ketika komitmen dan pekerjaan Anda menjadi satu, Anda akan mencapai semua yang Anda inginkan yaitu kualitas pemimpin sejati.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar